Rapat Digital Sandi Informasi Call Center 112

Indralaya- Usai apel pagi Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian H.Ferdian Riza Yudha S.sos., M.Si memimpin Rapat Digital Sandi Informasi Call Center 112. Yang dihadirin langsung oleh Kepala Bidang Persandian Herdiana, SKM. Bertempat di ruang rapat Kantor Diskominfo Ogan Ilir Selasa (9/3/2023).

Dalam rapat tersebut membahas mengenai tawaran Aplikasi Siaga 112 yang membutuhkan operator call center untuk di Kabupaten ogan ilir, sistematika kerja, kebutuhan operator dan berbagai pembiayaan. Dengan berbagai perbandingan seperti seberapa tinggi tingkat kebutuhan operasional, rangkaian mini call center dan pengajuan Standar Operasional (SOP) dapat diajukan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Selain itu didalam rapat juga membahas Aplikasi Srikandi. Aplikasi Srikandi adalah instrumen pengelolaan arsip dinamis yang berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), serta Hal hal yang harus dilaksanakan Information Technology Security Assesment (ITSA) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait aplikasi aplikasi sektoral. Terakhir ,  terdapat beberapa keluhan diantaranya terkait SOP mengenai laporan kejadian insiden siber dan call center pelayanan keluhan pengguna untuk Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang menjadi pokok permasalahan dan kedepannya diharapkan tidak ada keluhan serupa. (Komifo/FN)

Share this Post

Kritik Dan Saran
Buku Tamu